8 Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah

Pada saat hari awal masuk ke sekolah, kalian akan diberikan jadwal yang berisi susunan mata pelajaran. Jadwal pelajaran tersebutlah yang akan menjadi acuan dalam berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di sekolah. Jadwal pelajaran sekolah bisa kalian edit menjadi lebih menarik, sehingga bisa meningkatkan semangat belajar. Tidak perlu bingung dalam mengeditnya karena di internet telah tersedia banyak template jadwal pelajaran yang bisa kalian download secara gratis. Selain itu, juga masih banyak lagi ide-ide desain yang bisa kalian lihat sebagai inspirasi dalam mendesain jadwal pelajaran sekolah sesuai keinginan kalian sendiri.

Dengan adanya template gratis di internet menjadikan kalian lebih mudah dalam mengedit jadwal pelajaran sekolah dengan beraneka desain yang beragam. Caranya adalah tinggal menambahkah tulisan di atas template yang sudah kalian pilih dengan aplikasi edit atau menggunakan aplikasi penambah text bawaan di galeri hp. Setelah desain sudah diedit sesuai dengan data jadwal pelajaran sekolah yang kalian miliki, desain tersebut bisa dicetak sebagai poster kemudian ditempel di tempat yang kalian inginkan seperti di pintu meja belajar atau dinding kamar.

Berikut adalah 8 ide desain jadwal pelajaran sekolah versi cahyoiki.blogspot.com yang bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi kalian yang sedang mencari ide desain atau contoh desain jadwal pelajaran sekolah.

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah 1

Ide desain jadwal pelajaran pertama memiki tema hitam putih. Untuk meletakkan data mata pelajaran telah ditambahkan lima kolom berbentuk persegi panjang berwarna putih disertai keterangan nama hari dari Senin hingga Jum'at. Di sisi kiri bagian bawah terdapat kolom kosong yang bisa digunakan untuk menambahkan catatan. Selanjutnya, keterangan jadwal pelajaran juga telah ditambahkan dalam sebuah kolom berwarna hitam dengan garis tepi berwarna putih untuk menjaga desain tetap rapi dan aesthetic.

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah 2

Ide desain jadwal pelajaran sekolah kedua memiliki warna latar belakang hitam dengan tulisan berwarna putih dan merah. Terdapat lima kolom sebagai tempat data mata pelajaran dituliskan. Untuk kalian yang sedang mencari contoh desain jadwal pelajaran sederhana, desain ini cocok untuk kalian jadikan sebagai referensi.

Baca juga: 5 Ide Poster Mading Jadwal Pelajaran Aesthetic

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah 3

Ide desain jadwal pelajaran sekolah ketiga memiliki tema poster retro. Pada desain ini digunakan tiga kombinasi warna yaitu hitam, merah,dan kuning. Poster ini bisa di tempel di antara poster-poster bertemakan retro yang menjadi trend dalam dekorasi dinding kamar.

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah 4

Ide desain jadwal pelajaran sekolah keempat memiliki desan yang sederhana dengan meletakan tulisan di dalam tabel berwarna hitam. Disetiap harinya terdapat empat baris kolom kosong untuk mata pelajaran. 

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah 5

Ide desain jadwal pelajaran sekolah kelima memiliki tekstur latar belakang remasan kertas berwarna putih. Tabel jadwal pelajaran sekolah dibuat sederhana dengan warna hitam putih.

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah 6

Ide desain jadwal pelajaran sekolah keenam memiliki warna tabel yang unik yaitu gradasi warna merah ke kuning seperti warna api. Desain ini bisa menjadi salah satu opsi referensi dalam membuat poster jadwal pelajaran yang unik dan berwarna-warni.

Baca juga: 6 Template Jadwal Pelajaran Hitam Putih

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah 7

Ide desain jadwal pelajaran sekolah memiliki kolom yang unik layaknya sarang lebah. Warna hitam putih disertai siluet abu-abu di belakangnya membuatnya terlihat menjadi desain jadwal pelajaran sekolah yang modern.

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah 8

Ide desain jadwal pelajaran sekolah kedelapan memiliki tema hitam putih. Memiliki warna latar belakang yang cerah dan tabel yang proporsional sehingga membuat jadwal pelajaran sekolah terlihat lebih rapi.

Ide Desain Jadwal Pelajaran Sekolah Lainnya

Ide desain jadwal pelajaran sekolah lainnya bisa kalian buat sesuai keinginan kalian sendiri setelah melihat beberapa ide desain jadwal pelajaran sekolah di atas. Dengan mendesain jadwal pelajaran menjadi lebih menarik diharapkan bisa meningkatkan semangat dalam belajar, sehingga bisa meraih prestasi yang semaksimalmungkin.

LihatTutupKomentar